Blog berisi kumpulan berbagai foto gambar dan wallpaper terbaru yang sedang hot.

A

Sabtu, 26 September 2015

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Total di Komputer

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Total di Komputer, cara membersihkan virus shorcut di komputer flashdisk tanpa antivirus. Begini cara menghapus virus shortcut secara total dan mencegahnya agar tidak kembali lagi. Sebenarnya cara menghapus virus shortcut ini tidaklah susah. virus shortcut atau biasa di sebut dengan virus rammit ini adalah salah satu virus yang menyebar dan berkembang. Panduan Komputer Cara Menghilangkan, Menghapus, dan Membersihkan Virus Shortcut Pada Flashdisk dan Hardisk Komputer Laptop. Manager, cara yang dapat Anda lakukan yaitu masuk ke menu Regedit>klik menu find Langkah terakhir dalam menghapus virus shortcut.

Kadang yang paling menjengkelkan jika Flashdisk kita terserang virus, apakah laptop, komputer, atau flashdisk Anda ada yang terkena virus shortcut? Apakah pada saat terkena virus shortcut komputer anda menggunakan antivirusSmadav? Cara menghapus virus shortcut akan sangat membantu anda yang bingung menghadapi shortcut-shortcut yang terus muncul di laptop anda, ketika anda menghapus folder tersebut namun masih saja tetap ada. Itu sangat begitu mengganggu sekali. Folder yang menganggu itu disebabkan oleh sebuah virus komputer yang bernama Virus Shortcut.


# 1. Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Total di Komputer

Cara menghilangkan virus shortcut di windows 7 cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk cara menghilangkan virus shortcut di laptop cara menghilangkan virus shortcut dengan antivirus cara menghilangkan virus shortcut di komputer cara menghilangkan virus shortcut dengan cmd cara menghilangkan virus shortcut pada flashdisk cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dengan cmd.


# 2. Cara menghilangkan virus shortcut dengan antivirus


1. Kemungkinan Anda terkena virus varian shortcut, karena jika sumber virusnya belum dihapus maka virus tersebut akan mencopy terus menerus walaupun shortcut tersebut bapak hapus.

Untuk mencari sumber dari virus tersebut bapak bisa melakukan cara ini:
- klik kanan shortcut tersebut dan pilih properties.
- pilih tab Shortcut
- maka di kolom target akan terpampang lokasi sumber virus tersebut

# 3. Cara menghilangkan virus shortcut di laptop

Cara Menghilangkan Virus Shortcut
  1. Pertama-tama silahkan anda buka dulu Windows Explorer, kemudian coba tengok pada Flashdisk file mana yang terinfeksi Virus tersebut.
  2. Kemudian anda masuk ke Control Panel, ke Folder Option –> View –> ke menu Hidden File and Folders klik Show Hidden File lalu klik OK atau Apply.
  3. Selanjutnya anda masuk ke Windows Task Manager, lalu anda temukan file yang mencurigakan tadi, pada tahap ini perlu ketelitian karena bisa saja nama file virus shortcut ini beda-beda.
  4. Nah sekarang kita sudah menemukan file mencurigakan tersebut yang memiliki nama ‘wscript.exe’ berjalan di User bukan pada System.
  5. Setelah itu anda tekan perintah Win+R, kemudian ketikan perintah “msconfig” lihat pada Tab Startup, temukan nama File mencurigakan seperti yang terlihat pada Tahap Awal tadi yaitu “camfrog”
  6. Kemudian Uncheklis semua file Startup mencurigakannya
  7. Nah sekarang anda Matikan file ‘wscript.exe’ seperti yang ada di Windows Task Manager, caranya klik End Process
  8. Langkah berikutnya tekan perintah Win+F. Ketikan nama File yang akan anda temukan.
  9. Kita menemukan file-file bernama wscript’
  10. Nah berikutnya anda hapus atau Delete semua File, lalu File mencurigakan sebagaimana yang terdapat di Flashdisk, kemdudian Restart Komputer anda maka virus Shortcut tersebut sudah anda basmi.

# 4. Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan Command Prompt (CMD)

Buka jendela “Run”. Bagi Anda yang belum tau, caranya dengan klik Start – All Programs – Accessories – pilih “Run”. Atau pada desktop, Anda dapat langsung menekan kombinasi tombol logo “Windows” dan “R” secara bersamaan hingga muncul jendela “Run” seperti dibawah ini.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan Command Prompt (CMD)

# 5. Cara Menghapus Virus Shortcut Pada Flashdisk, Laptop, Komputer

Pada kotak isian yang tersedia, Anda dapat mengetikan “cmd” lalu tekan “enter” atau klik tombol “OK”. Lalu akan muncul jendela seperti dibawah ini.
Cara Menghapus Virus Shortcut Pada Flashdisk, Laptop, Komputer

# 6. Cara Membersihkan Laptop, Komputer, Dan Flashdisk Dari Virus Shortcut

Sekarang masuklah pada drive yang terkena virus shortcut tadi. Jika yang terkena virus misalnya adalah flashdisk yang ada di drive F, berarti Anda harus berpindah ke drive F. Begitu juga jika yang terinveksi virus shortcut adalah drive C, D, atau yang lain.
Cara Membersihkan Laptop, Komputer, Dan Flashdisk Dari Virus Shortcut

# 7. Cara Menghapus Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Setelah berada pada drive yang bersangkutan, kini saatnya Anda mengetikan “attrib -s -r -h /s /d” pada jendela command prompt, lalu tekan “enter”.
Cara Menghapus Virus Shortcut Tanpa Antivirus

# 8. Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer Laptop

Cara tersebut berfungsi untuk membuat folder asli yang di hidden oleh virus shortcut menjadi terlihat dan Anda dapat menghapus folder palsu yang dibuat oleh virus shortcut. Cara menghapus file adalah dengan mengetikan “del NAMAFILE.EKSTENSI”. Sedangkan cara menghapus direktori adalah dengan mengetikan “RD D:\NAMADIREKTORI”. Sesuaikan drive dengan drive yang terinveksi virus shortcut.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer Laptop
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Komputer Laptop
Baca juga

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan AlamiCara menghilangkan bau kaki pada saat memakai sepatuCara meninggikan badan usia 17 tahun dengan cepatCara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Mudah


# 9. Cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dengan cmd

Sekarang saya ingin membagikan tips cara menghilangkan shortcut di Flashdisk Pengguna laptop pasti sangat jengkel ketika di hardisk nya banyak sekali folder shortcut yang mirip dengan folder, Untuk me-remove virus tersebut Anda disarankan untuk men-scan secara keseluruhan PC dengan antivirus terupdate, Itulah Cara Menghapus Virus Shortcut di Komputer.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Total di Komputer